Minggu, 06 Januari 2013

DOWNLOAD SOFTWARE MySQL 5.5.8 Community Edition Aplikasi perkantoran dapat diakses via web



DOWNLOAD SOFTWARE MySQL 5.5.8 Community Edition Aplikasi perkantoran dapat diakses via web - MySQL 5.5.8 merupakan versi stabil pertama dari MySQL yang dirilis setelah Oracle menakuisisi Sun. Rilis ini semakin mengukuhkan rencana Oracle ke dalam posisi menjadi database open source utama untuk pasar web dan aplikasi embedded. Sedangkan database Oracle akan terus menjadi yang utama untuk aplikasi Enterprise, seperti ERP, CRM, Business Intelligence dan Data Warehouse.


Pada MySQL 5.5.x, MyISAM diganti dengan database transaksional InnoDB yang dikembangkan oleh anak perusahaan Oracle, Innobase, yang digunakan sebagai engine dafault database. Oracle mengklaim kalau engine ini secara signifikan lebih cepat daripada versi sebelumnya. MySQL 5.5.x juga sudah mendidikasikan lock untuk tugas yang berbeda untuk menggantikan global lock yang digunakan pada versi sebelumnya. Hal ini menjadikan MySQL kini lebih stabil, saat beberapa koneksi simultan digunakan pada komputer berbasisi multi core prosesor. Oracle juga mengklain kalau pemrosesan data ini lebih cepat 15 kali daripada MySQL 5.1

MySQL sendiri tersedia dalam versi Community Edition yang bersifat free dan berlisensi GNU GPL dan versi komersial (MySQL Standard Edition, MySQL Enterprise Edition dan MySQL Cluster Carrier Grade Edition). Bagi pengguna yang ingin mencoba MySQL 5.5.8 Community Edition, dapat men-download aplikasi ini dari url http://www.mysql.com/downloads/mysql/.

Tidak ada komentar: