Sabtu, 09 Februari 2013

Virus Komputer ,Macam Anti Virus , Update Anti Virus , Dan Langkah Menjalankan Anti Virus Untuk Flashdisk

sangar
Seiring dengan pesatnya perkembangan komputer di masa globalisasi ini sebagai alat bantu manusia dalam berbagai bidang kehidupan. Terdapat suatu program yang dapat mengancam keamanan sistem komputer yang kita miliki, mereka biasa menyebutnya sebagai “Virus Komputer”.  Tapi apakah kalian tahu bagaimana asal mula virus tersebut? Disilah saya akan menjelaskan bagaimana sejarah virus tersebut dan bagaimana cara kerjanya dari virus tersebut.

Virus komputer pertama kalinya tercipta bersamaan dengan komputer. Pada tahun 1949, salah seorang pencipta komputer, John von Newman, memaparkan suatu makalahnya yang berjudul “Theory and Organization of Complicated Automata”. Dalam makalahnya dibahas kemungkinan program yang dapat menyebar dengan sendirinya.
Perkembangan virus komputer selanjutnya terjadi di AT&T Bell Laboratory salah satu laboratorium komputer terbesar di dunia.  sekitar tahun 1960-an, setiap waktu istirahat para peneliti membuat permainan 
dengan suatu program yang dapat memusnahkan kemampuan membetulkan dirinya dan balik menyerang kedudukan lawan. Selain itu, program permainan dapat memperbanyak dirinya secara otomatis.
Perang program ini disebut Core War. Tahun 1970-an , perusahaan Xerox memperkenalkan suatu program yang digunakan untuk membantu kelancaran kerja. Struktur programnya menyerupai virus, namun program ini adalah untuk memanfaatkan waktu semaksimal mungkin dan pada waktu yang bersamaan dua tugas dapat dilakukan. Pada tahun 1980-an, perang virus di dunia terbuka bermula atas pemaparan Fred Cohen, seorang peneliti dan asisten profesor di Universitas Cincinati, Ohio. Dalam pemaparannya, Fred juga mendemonstrasikan sebuah program ciptaannya, yaitu suatu virus yang dapat menyebar secara cepat pada sejumlah komputer.
Begitu sedikit penjelasan bagaimana virus tercipta, setelah mengetahui awal terciptanya virus. Sekarang apa sih virus itu? Saya yakin kebanyakan dari anda pasti sudah mengetahui definisi dari virus. Tapi dari beberapa sumber yang saya baca. Saya menyimpulkan Virus sebagai “suatu program yang dapat menginfeksi program lainnya dengan cara menggandakan diri. Dan program yang terinfeksi akan menginfeksi program lainnya sehingga menggangu sistem komputer”. Dan ada beberapa kemampuan dasar dari virus yaitu mempeerbanyak diri, menyembunyikan diri, menggandakan diri, mendapatkan informasi, dll.
Waspadalah..Waspadalah..!!

Macam Anti Virus  
  • 1. Jotti's Malware Scan
Jotti’s Malware Scan merupakan file scanner virus online yang  sangat populer. Jotti’s Malware scan memiliki 20 antivirus engine untuk mengecek file yang kita upload. kita bisa mengupload file hingga yang berukuran 10 Mb. untuk menggunakan Jotti’s Malware Scan silahkan klik disini.
  • 2. Virus Total
Virus total adalah file scanner virus online dengan dilengkapi multiple antivirus engine yang paling populer. Virus total memiliki 40 antivirus engine untuk melakukan scanning terhadap file yang kita upload. kita bisa meg-upload file berukuran hingga 20 Mb. bagi yang ingin menggunakan Virus Total online silahkan klik disini
  • 3. VirSCAN
VirSCAN file scanner telah menggunakan 37 antivirus engine saat ini dan membatasi file yang kita upload hingga berukuran 20 Mb. Ini merupakan pilihan kedua terbaik setelah Virus Total file scanner. untuk dapat  menggunakan VirSCAN silahkan klik disini.
  • 4. Filterbit
Filterbit menggunakan lebih dari 10 antivirus engine dan dapat kita gunakan untuk melakukan scanning file yang berukuran hingga 20 Mb. Filterbit akan sangat berguna untuk melakukan scanning file yang berukuran sangat besar. agar dapat menggunakan Filterbit silahkan klik disini.
  • 5. Virus Chief
Virus Chief saat ini telah menggunakan 13 antivirus engine untuk melakukan scanning terhadap file anda. File scanner ini membatasi file yang anda upload sampai sekitar 10 Mb. untuk menggunakan engine virusChief ini silahkan klik disini.
  • 6. VScan
VScan adalah file scanner online dengan multiple antivirus engine yang dibuat oleh NoVirusThanks. VScan menggunakan lebih dari 24 macam antivirus engine dan bisa kita gunakan untuk melakukan scanning file hingga berukuran 20 Mb. untuk menjajal VScan silahkan klik disini.
  • 7. Garyshood Virus Scanner
Garyshood Virus Scanner cuma menggunakan 5 antivirus engine meliputi F-Prot, Antivir, BitDefender, AVG serta ClamAV, tapi lumayan ampuh. kita bisa melakukan scanning file hingga berukuran 10 Mb. Garyshood Virus Scanner dapat sobat coba sebagai alternatif, silahkan klik disini.

Dari ke tujuh macam antivirus atau scanner online diatas ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. sobat semua bisa mencobanya satu per satu karena file yang kita upload tidaklah besar, hanya kisaran 10-30an mega. Silahkan dicoba ya :). Salam sukses dan semangat selalu buat sobat semua. 

Update Anti Virus

Anda mengambil waktu Anda untuk penelitian yang antara perangkat lunak antivirus yang ada di sekitar Anda paling sesuai dan penggunaan komputer Anda. Anda mengambil waktu untuk meminta teman-teman dan kerabat teknologi cerdas dan Anda bahkan mengunjungi beberapa teknologi yang berhubungan dengan forum terkenal untuk mendapatkan informasi yang tidak bias mengenai antivirus.
Norton AntiVirus
Bila Anda akhirnya memilih salah satu program antiVirus, Anda memesan program online Anda atau Anda pergi ke toko komputer lokal di dekat daerah Anda. Anda menginstalnya pada komputer Anda dan Anda membiarkannya bekerja di latar belakang saat Anda melakukan hal-hal yang biasa Anda pada PC Anda. Anda merasa Anda telah melakukan yang terbaik untuk melindungi komputer Anda dari orang-orang mengancam virus, Trojan horse, worm dan Malwares.
Jadi Anda menjadi sangat kecewa ketika komputer Anda tiba-tiba crash dan Anda hanya menyadari itu terinfeksi oleh virus dan virus pada dasarnya menyapu bersih seluruh hard drive, mengambil dengan itu video yang 1 tahun bayi Anda berusia di langkah pertama kaki dan bahwa presentasi untuk itu klien Anda minati untuk tas, presentasi Anda telah bekerja sejak bulan lalu.
Anda mencoba untuk mempertimbangkan di mana Anda pergi salah. Anda merasa Anda telah membeli yang terbaik dari yang terbaik dalam hal program antivirus dan Anda tahu Anda memiliki menyalakannya selama beberapa hari terakhir. Apa yang salah? Yah, terus terang, Anda hanya lupa satu hal bahwa Anda tidak boleh lupa diatas segala-galanya.
Update antivirus.
Setelah Anda telah membeli program antivirus, Anda harus memastikan Anda melakukan update antivirus sesering yang Anda bisa, bahkan mungkin setiap hari sehingga apa yang Anda mungkin ingin lakukan adalah untuk menempatkan pengaturan update antivirus program anda di otomatis. Beberapa program antivirus mereka telah memperbarui pengaturan dihidupkan tetapi beberapa software ditempatkan pada mode manual sehingga Anda mungkin ingin memeriksa panduan pengguna program anda hanya untuk memastikan.
Tapi mengapa update antivirus penting?
Awalnya, program antivirus Anda telah menetapkan definisi untuk semua jenis worm, virus, malware, trojan horse, dan software bug tak diundang lainnya. Namun, karena inovasi manusia (atau kadang-kadang bosan), virus baru dan cacing diperkenalkan di dasar begitu sering sehingga program antivirus Anda membutuhkan update antivirus untuk memastikan itu adalah up to date dengan definisi virus baru dan cacing.
Setelah program Anda diperbarui dengan update antivirus terbaru, maka komputer Anda hampir aman dari garis terbaru bug komputer dan perangkap. Benar ada beberapa program yang memiliki kecerdasan yang canggih yang bahkan jika virus tidak didefinisikan dalam pengetahuan mereka, sehingga selama itu berperilaku "virus seperti", itu berbunyi dan mungkin untuk penghapusan, membersihkan atau dianggap untuk menempatkan lemari besi, tergantung pada tindakan Anda akan perintah untuk melakukan. Namun, ini terjadi dengan cara yang sangat shot-in-the-gelap karena Anda hanya bisa berharap bahwa virus baru akan berperilaku seperti virus sebelumnya. Melakukan update antivirus akan membuat Anda sangat yakin bahwa Anda dan program Anda sangat jauh lebih siap untuk semua virus dan worm.
Untuk informasi lebih lanjut di mana untuk men-download perangkat lunak antivirus AntiVirusReviews.ws kunjungi paling update

Langkah Menjalankan Anti Virus Untuk Flashdisk



Ada yang belum bisa kah cara menscan Flashdisk ? Nah lo ketauan kalau belum bisa. nah hal ini sering ditanyakan kepada langganan-langganan warnet kepada Operator nah kebetulan gue punya temen OP Warnet pass itu kebetulan juga temen gue tanyak sama gue "kamu bisa nggak Scan Flash ". terus gue ajari deh tu OP Warnet hehehe bukannya sok jago ya sobat situsok.com tapi berbagi ialah suatu kebanggan jadi buat sobat situsok.com jangan segan untuk berbagi kebaikan.


Nah berikut langkah yang dilakukan untuk scan flashdisk dengan cepat menggunakan antivirus, mau itu avira smadav ansav dll. walaupun kita sudah banyak antivirus yang melakukan otomatis Scan ketika ada Flashdisk masuk namun tidak ada salahnya untuk mengerti yang satu ini sobat.

- Pertama masukkan flashdisk dulu
- Kemudian buka my computer>pilih>removable disk (atau sesuai nama fd masing-masing)
- Kemudian klik kanan pada Removable Disk dan pilih Scan selected files with (antivirus yang digunakan)

Untuk Keterangan Lihat deh pada gambar dibawah ini kalau masih belum mengerti.

 Nah Lo Mudahkan Ternyata gan serumit yang di bayangkan kalau bagi yang sudah tau hehehe kalau yang belum juga pasti sampai mata melotot juga gak bisa heheh betul nggak sobat.

Tidak ada komentar: